Wednesday, February 19, 2014

Browse » home» » » » » » » » Cara menghapus Virus NEW HEUR LEVEL 9

Cara menghapus Virus NEW HEUR LEVEL 9


Beberapa hari yang lalu aku dibikin pusing oleh virus yang ada di komputerku, otomatis deh beberapa kerjaan terpaksa molor. Entah ini virus baru atau aku baru mengetahuinya tapi yang jelas virus ini benar-benar membuatku frustasi.
NEW HEUR.LEVEL(9) …. ya, itulah nama virus yang berhasil di deteksi oleh S**DAV antivirus.
Usahaku menghapus virus new heur level(9) adalah dengan melakukan Format Hardisk dan install ulang windows, menghapus folder system volume information dan Recycle dengan unlocker.
Setelah hardisk dibersihkan kemudian ku format partisi C:/ nya dan tanpa basa basi langsung ku install ulang Windows nya. Setelah beres install windows, beberapa tool tambahan seperti Anti Autorun, USB Disk Security, Ansav dan Smadav aku install juga agar hardisk tidak mengalami hal yang sama.
Namun cara itu ternyata tidak menyelesaikan permasalahan virus yang ada di komputerku. Virus itu (Autorun.inf dan file EXE 101kb) kembali muncul sesaat setelah aku menginstall IDM (Internet Download Manager) yang disimpan di Drive D, nah…. udah ada titik terang nih. Tapi kenapa waktu di scan dengan AVIRA yang update software IDM itu tidak terdeteksi? dan lagi lagi… Format dan Install Windows.
Setelah semua proses selesai, IDM yang ada di D: kuhapus, tapi sial… ketika menginstall Mozilla Firefox… wadduuhhhh… ada lagi autorun.inf dan file 101kb nya. Balik lagi ke format dan install hardsik.
Akhirnya dengan berat hari, kubuang seluruh software yang ada di hardisk, percuma juga di backup. Lalu kembali mengemis software ke teman-teman yang dengan senang hati berbagi sambil ngetawain karena aku gak becus menghilangkan Virus ini.
———————–

Update :

Akhirnya ada tool yang bisa menghapus Virus New heur ini, langsung aja kr TKP disini

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.