Sunday, September 22, 2013

Browse » home» » » » » » » Kemenlu Pulangkan 121 WNI dari Jepang

Kemenlu Pulangkan 121 WNI dari Jepang


INILAH.COM, Jakarta - Pemerintah melalui Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) malam ini memulangkan 121 warga negara Indonesia (WNI), yang selamat dari gempa dan tsunami di Jepang, Jumat (11/3/2011).

Wakil Menteri Luar Negeri Triono Wibowo mengatakan 121 WNI yang tinggal di Sendai, Miyagi itu selamat dari bencana alam yang sudah menewaskan lebih dari dua ribu orang.

"Akan dipulangkan ke Indonesia Senin malam ini dari Tokyo, Jepang. Diharapkan mereka tiba di Indonesia, Selasa dini hari besok," kata Triono sebelum mengikuti rapat kerja dengan Komisi I DPR RI, Senin (14/3/2011).

Triono menjelaskan kebanyakan WNI yang tinggal di Provinsi Miyagi telah kehilangan harta benda karena rumah mereka hancur akibat guncangan yang disusul gelombang tsunami hebat.

"Rumah-rumah mereka sudah rusak, jadi tak mungkin lagi bertahan di Sendai. Untuk sementara mereka bisa tinggal dulu di Indonesia sambil melihat perkembangan yang ada," tambahnya.

Berdasarkan informasi dari KBRI di Jepang, belum ada WNI yang menjadi korban tewas. Saat ini, tim relief KBRI masih berupaya mencari WNI yang hilang akibat bencana tersebut

post : INILAH.COM,

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.